Senin, 25 Februari 2013

Why Do I write

Kita akan semakin tua
dan sebuah otak tak akan mampu
menyimpan semua memori.
Maka dari itu saya memilih
untuk menuangkannya ke dalam kata-kata.
Saya menulis untuk bisa membaca masa laluku,
merasakan kembali semua kejadian-kejadian luar biasa yang Tuhan berikan di hidupku.

Ketika seseorang bertanya kepadaku
'apa yang akan kau kerjakan setelah lulus kuliah?'
Waktu itu spontan keluar dari mulutku, -membaca dan menulis-

Mungkin jawaban gamblang seperti itu tidak sepatutnya keluar dari mulut seorang Sarjana, secara umum di kehidupan normal seorang sarjana hal pertama yang ia harus lakukan adalah mencari kerja, iya mencari kerja adalah sebuah keharusan, sebuah tuntutan hidup untuk sekedar bisa survive di dunia yang makin semrawut ini. And yapp saya sadar harusnya pada waktu itu saya mengatakan UNTUK MENGISI WAKTU LUANG SEBELUM IJAZAH KELUAR SAYA HANYA INGIN MEMBACA DAN MENULIS.
Karena pada akhirnya tujuan dari saya menulis bukanlah untuk bisa tetap survive di dunia ini, menulis dan jadi penulis bukanlah sebuah pekerjaan yang saya tuju untuk bisa menghasilkan uang, tapi agar saya bisa terus mengabadikan setiap moment berharga di hidupku.

Sampai detik ini saya masih betah menjadi pembaca pemula dan penulis pemula.
Semoga kelak di kesibukan yang akan datang saya masih bisa terus menulis, terus mengabadikan kejadian-kejadian amazing dalam hidupku, hingga Tuhan telah menakdirkanku kembali menghadap kepadaNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar