Selasa, 05 Februari 2013

Me, You and FKBS

FKBS goes to Bulukumba....
hahaa nice story in the begining of February :')


   2 Februari kemarin FKBS ke Bulukumba dalam rangka peninjauan lokasi Kampung Bahasa Sulawesi, FYI Bulukumba adalah salah satu kandidat daerah pendirian kampung bahasa di Sulawesi, daaaan saya nyatakan di sini saya belum resmi bergabung ke dalam FKBS, secara baru kali ini saya berada di tengah-tengah orang-orang hebat yang saya kagumi ini. hehee seminggu sebelum berangkat, MAS mengajak saya untuk ikut dalam tour Bulukumba, and yap I'm very excited to hear that, yaah selain saya ingin mengenal FKBS lebih jauh, I want they know me too as MAS's hahaapisshahah
Well, dikenalkan ke orang-orang sebagai bagian penting dari hidupnya itu hal yang menyenangkan. IYA.
Seketika bulu kuduk saya merinding, ketika mr.Zul mengatakan, "mari makan Miss, ah lupa namanya siapa? kita belum kenalan, tapi siapapun anda, perempuan yang duduk di sana pasti perempuan hebat dibalik keluarbiasaannya mr.Mentu"

hihiii, FOKUS NAIY!!!

And the sesi2 foto2 starts from here :')


1. Pertemuan dengan warga Bialo, Kab. Bulukumba at Mr.Fery's house



Penyerahan buku Pare Catatan Tak Usia
Karya Mr.Zulkarnain kepada desa setempat
Foto Bersama Warga

2. Silaturahmi ke kerabat mr.Zul at A. Pangerang's house
       Rumahnya keyyyeen, hehehe



K' Zulnya duduk di lantai -_-"

Telfon siapa sir? :D
K' Tendra :')
Panitia Pelaksana dalam keeksistensiannya. hehee
3. Pantai Bira
        Tiba di pantai Bira malam hari dan rencana awal kita memang bermalam di villa pantai Bira, and yapp seperti yang kuduga touring bareng mereka pasti tidak terlepas dari "diskusi" ala FKBS. Malam itu kita sepakat untuk sharing + pembacaan puisi setiap orang, jujur saya sedikit tidak nyaman malam itu, selain karena lelah seharian perjalanan saya juga kurang begitu suka dengan puisi atau hal-hal romantis, *saya ini cewe' macam apa ya? gak suka romantis2an* but yeah this is I am and he is. Begitu tiba giliranku membaca puisi, saya dengan sangat pedenya *padahal malu banget* mengatakan ada pilihan lain gak selain baca puisi? Begitupun MAS, dia gak membaca puisi seperti yang lainnya, ehmm ini diluar skenario loh, kami janjian untuk tidak membaca puisi.  Finally saya hanya disuruh bercerita apa aja, hmm isinya ga' perlu saya paparkan di sini ah, cukup mereka dan Tuhan yang tahu. hihiii

Sebelum mengambil posisi masing-masing
Diskusi ala FBKS, ciee formasi dong :D
Konsep puisi melalui hape :')

BIRA IN THE MORNING
      Finally bisa foto-foto di Bira dalam keadaan cuaca terang benderang, let the picture talks about us. Check this out


Beberapa dari mereka yang memilih mandi-mandi dari pada tidur di pagi hari. hehee
Subhanallah, tjakepnya cowo' di samping. hahahaha :p :p
Mr. Zul and Miss Winda, insya Allah tahun ini mereka nikah :')
Mr. Endeng ma Uni
Mr. Sakti ma Sukma
Duo Bulukumba, Mr. Tendra ma Mr. Feri
Mr. Asrul ma Mr. Tendra, FYI K' Asrul udah nikah + PNS
Mr. Dani, anak FKBS yg saya cerita tentang twitter tempo hari :D
Sampe sestres ini belum wisuda ya bang Tendra? hihii piss:D


Ibu-Ibu PKK hhehee

GAYA PEJUANGNYA KELUAR. hehehe
Tim Peliputnya FKBS, hehee persis wartawan :D

Happy Birthday Miss Febby \o/
4. Kunjungan ke rumah Mr. Tendra ma Mr. Sakti
        Ada tiga hal yang kuingat dari perjalanan kita ini, FKBS, BIRA dan AVANZA. hehehee iyya Avanza, di mana-mana ada banyak mobil Avanza berceceran ( ._.)



Kebun Karet, this place makes me shocking. Rada ga percaya ada kebun karet di SuSel hehe
01 nya FKBS

K' Tendra panen rambutan \m/

Makan besaaaar :D

Heiii cowo' tjakep hihii
Diskusi ringan tetang KBS bersama beberapa warga
Before we went to Makassar

5. Surprise party for Mr. Sukri and Mr. Fery
     Tiba di Makassar sekitar pukul 23.00 kebetulan malam itu Mr. Sukri eks tutor Smart datang dari Kalimantan dan insya Allah akan menetap di Makassar, FKBS dan esok harinya tepat tanggal 4 Februari K'Feri ulang tahun but unfortunately I didn't see that moment :( but let me share their picture :"))






Mr. Feri :')
Mr. Sukri

Yahh finally this is the last from me,
Pengalaman yang cukup menyenangkan dua hari bersama mereka, terima kasih atas perjalanan yang tidak pernah aku bayangkan akan seindah ini. Ada banyak pelajaran yang bisa kudapatkan dari mereka, saya mengenal banyak teman baru yang berani melawan ketertindasan di negeri ini, saya mengenal anak muda - anak muda yang berani keluar dari zona nyaman, di luar area batas pergaulan sehari-hari yang luar biasa tidak diduga-duga, menyenangkan sekali mengetahui bahwa ternyata di luar sana banyak orang-orang hebat yang surprisingly hanya berpaut umur hitungan bulan atau tahun dari usiaku.

Setiap orang memilih perjuangannya masing-masing, ada yang turun ke jalan, atau lewat tulisan, beberapa kagum dan mendo'akan  -Putu Aditya

Mengutip quote from Putu Aditya di atas, saya sadar saat ini saya berada pada perjuangan yang hanya bisa kagum dan mendo'akan orang-orang hebat seperti mereka :")

Akhirul qalam, Semoga Tuhan menularkan semangat positif mereka ke saya. Amiin




FKBS, Study and Struggle Never  Die ('-')9

1 komentar:

  1. luar biasa tulisannya miss nay. thank you sdh buat tulisan ttg fkbs.

    BalasHapus